Spesifikasi dan info Windows 8


Kali ini, saya mau posting artikel dengan menangkat tema windows 8 yang populer dan sangat misterius bagi kamu yang penggemar koleksi os windows ataupun hanya sekadar mencoba os baru yang satu ini. Tapi, tahu nggak kamu, kalo windows 8 itu lebih bagus performance nya ketimbang windows 7. Dan nggak banyak makan spesifikasi hardware kalo mau instalasi. Cukup mudah dan ringan dipakai di komputer dan laptop..
Beriktu ini adalah kelebihan dari windows 8 :
1 Loading proses boot sangat cepat yaitu sekitar 8 detik saja. Windows 7 aja K.O kalo lagi boot loading.
2 Penggunaan memory windows 8 sedikit, ketimbang windows 7 yang banyak memakai beberapa proses.
3 Windows 8 dalam performance 3D nya lebih cepat daripada windows 7.
Tapi slow diboncengan lae....( kata orang ), aplikasi - aplikasi yang khusus untuk windows 7 ternyata bisa masuk dan diinstal ke dalam windows 8. Jadi nggak usah khawatir lagi dengan hal ini. 
Pihak Microsoft pun mengatakan kalo platform pembuatan windows 8 ini merupakan platform yang sama dengan windows 7 tetapi Microsoft sendiri membuat agar penggunaan hardware dan software yang compatible dengan versi windows 7 sebelumnya.
Tidak hanya itu, windows 8 dan juga windows 7 juga punya kelebihan yang cukup menarik bagi para pengguna komputer dengan spesifikasi hardware yang sedikit. Windows 7 dapat beroperasi pada komputer / laptop dengan RAM 512MB dan ketika loading bisa dibilang lumayan lah ( maksudnya lumayan lambat dengan tampilan aero nya). Microsoft merincikan spesifikasi minimum kalo mau menginstal windows 8, diantaranya:
1 Processor minimum kecepatan 1 Ghz ke atas ( intel atom juga bisa, tapi keluaran yang terbaru)
2 RAM 1 Gb untuk x86 (versi 32bit) dan 2Gb untuk yang versi x64
3 HDD minimal 16 Gb pemakaiannya.
4 VGA yang kompatibel dengan directX 9

Jadi, kalau kamu pengen coba, silahkan download windows 8 di sini dan sesuaikan spesifikasi komputer kamu dengan windows 8.

Source

0 Response to "Spesifikasi dan info Windows 8 "

Posting Komentar