Berbeda dengan Zalora yang khusus berkutat dengan produk fashion, Lazada ini seperti yang sudah tertampil di situsnya bakal fokus untuk produk consumer electronic dan peralatan rumah tangga. Sejumlah merk terkenal telah terdaftar di Lazada Indonesia. Sama pula seperti Zalora, Lazada juga memberikan keunggulan antar gratis di wilayah Jakarta menggandeng Go-Jek. Tidak perlu heran karena CEO Rocket Internet Indonesia juga merupakan founder Go-Jek.
Lazada menggunakan cara yang berbeda untuk ekspansinya di kawasan Asia Tenggara. Jika Zalora lebih dulu hadir di negara lain di regional Asia Tenggara sebelum launching di Indonesia, Lazada bakal diluncurkan di Indonesia terlebih dahulu. Lazada Malaysia sudah membuat akun Facebook tapi situsnya sendiri belum selesai. Nampaknya Lazada juga akan hadir di Thailand jika kita mengintip lowongan yang ada di akun Facebook Lazada yang utama.
Rocket Internet berusaha membuat diferensiasi terhadap berbagai produk dengan menampilkan berbagai segmen di situs yang berbeda. Sementara seperti Tokobagus, blibli ataupun Rakuten, semuanya campur baur jadi satu di tempat yang sama. Mana yang lebih cocok untuk kultur orang Indonesia? Mari kita tunggu apakah rencana-rencana Rocket Internet ini bakal berjalan mulus.
0 Response to "Satu Lagi Jaringan E-Commerce dari Grup Rocket Internet"
Posting Komentar